Monday, November 23, 2009

Neraka di Inferno-nya Dante (4)

Bagian Keempat: Lapisan Kedua
(Untuk mereka yang mendewakan nafsu seksual)

Setelah melewati Neraka Lapisan Ke-1 yang bisa dibaca disini, perjalanan akan berlanjut ke Neraka Lapisan Ke-2. Kedua lapisan ini dihubungkan oleh anak tangga yang terbuat dari batu dengan sudut kemiringan 45 derajat. Di area ini, terasa kalau angin mulai bertiup kencang. Setelah melalui semua anak tangga, perjalanan akan di dataran Lapisan ke-2 yang gelap gulita.Tempat ini adalah untuk mereka yang berbuat dosa lewat keinginan seksual. Semua petualang-petualang cinta yang terkenal berada disini. Seperti: Semiramis, Cleopatra, Helen, Achilles, Paris, dan Tristan.
Mereka adalah jiwa-jiwa yang di masa hidupnya memilih untuk bersenang-senang dengan nafsu birahi-nya dan meletakkan Tuhan di tempat kedua. Namun, dosa ini dianggap sebagai dosa yang paling alami dan masih bisa diasosiasikan dengan perasaan cinta. Sehingga hukuman untuk pendosa jenis ini masih terhitung ringan dibandingkan hukuman yang diterima penghuni Neraka lainnya. Dan pendosa-pendosa ini biasanya tinggal berpasangan di lapisan ini, meskipun ada juga yang tinggal sendirian.

Hukuman untuk mereka adalah petir yang akan menyambar tubuh mereka semua dalam kegelapan. Petir yang penuh amarah dan penghukuman. Setiap saat jiwa-jiwa mereka selalu menyemburkan caci maki dan penghinaan terhadap Tuhan.

Bagian Kelima: Lapisan Ketiga
(Untuk mereka yang mendewakan nafsu makan)

Pada Lapisan Ke-3 terdapat mereka-mereka yang dikutuk karena tidak mempergunakan talenta yang diberikan Tuhan kepada mereka dengan baik dengan menghabiskan sebagian besar waktu mereka hanya untuk bersantai dengan makan dan minum saja. Serta tidak bekerja untuk menghasilkan apapun selain sampah dan kotoran.
Bertindak sebagai penjaga di lapisan ini adalah Cerberus, anjing neraka yang berkepala tiga. Ia berdiri dengan ganas sambil mengawasi mereka. Menggeram, menyalak dan siap merobek tubuh mereka dengan cakar dan taringnya kapan saja ia mau. Ceberus akan memperbudak mereka sama seperti mereka memperbudak makanan mereka semasa hidupnya.

Di tempat ini mereka dihukum dengan tinggal selayaknya sampah untuk selamanya. Setengah terkubur dalam kotoran yang berbau busuk. Suasana tempat ini terlihat seperti gabungan antara hujan salju yang berbau busuk dengan hujan es yang bergumpal-gumpal, yang kemudian berubah bentuk menjadi kotoran di bawah kaki. Tempatnya menyiratkan sebuah tempat pembuangan sampah yang sangat luas. Para penghuninya berbaring di atas sejenis pasta yang membeku, bengkak dan berlendir.

Untuk Lapisan Ke-4, bisa dilihat di artikel berikutnya.

2 comments:

  1. uh,,,ngeri banget mbak >.<
    kalo saya yang suka banget nonton film dan dengerin musik, kira" hukumannya apa ya? uhhhh, mudah"an saya bisa lebih deket sama Tuhan deh takut hukumannya ntr digiles sama CD raksasa lagi

    ReplyDelete

Visit my other blogs:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
Cerita Film

Spamming and insulting comments are not allowed and will be deleted for sure. Thanks for sharing your opinions.

Shelfari: Book reviews on your book blog
Blog Widget by LinkWithin
 

~Serendipity~ | Simply Fabulous Blogger Templates | Mommy Mayonnaise | Female Stuff