Monday, March 29, 2010

Seribu Komentar Dalam Sebulan

Waktu blogwalking ke sebuah blog Amerika beberapa hari yang lalu, aku menemukan posting yang (menurutku) cukup aneh. Judulnya sih lumayan bagus: The March Comment Challenge, yang berarti kita ditantang untuk bisa meberikan komentar di blog manapun selama bulan Maret ini. Tapi, yang membuatku jadi ilfil (ilang filing..hehehe) adalah melihat kalimat berikutnya:
“I challenge you to make 1000 comments during the month of March.”
Apa??? Nggak salah tuh?
Kalau 1000 komentar dibagi 30 hari saja, berarti aku harus memberikan minimal 33 komentar per harinya. Itu kalau termasuk hari Sabtu dan Minggu loh. Padahal, biasanya aku selalu berusaha menghabiskan akhir pekan bersama suami dan anakku, yang berarti mengurangi jam di depan laptop.

Jadi, kalau dikurangi 8 hari (4x akhir pekan) berarti pembaginya menjadi 22 hari. Artinya, minimal aku harus meninggalkan 45 komentar setiap harinya! Ya amplop, bisa-bisa aku harus nongkrong di depan komputer selama paling tidak 12 jam (720 menit) dong ya. Untuk memenuhi target 45 komentar itu, paling tidak waktu yang kumiliki untuk menuliskan satu komentar adalah rata-rata 16 menit. Itu pun belum dikurangi waktu untuk makan, istirahat dan mandi. Hahahaha…. Mustahil aku bisa mengikuti hal ini!!!

Menulis komentar bukan hal yang mudah bagiku (kecuali menuliskan komentar-komentar singkat, seperti: nice info, keep blogging, thank you for sharing, dll). Aku tidak bisa memberikan komentar di topik yang tidak menarik perhatianku, ataupun di topik yang tidak kumengerti. Aku tidak bisa memberikan komentar seadanya hanya untuk menyenangkan si empunya blog, tanpa menuliskan sesuatu yang memang muncul dalam pemikiranku. Makanya, aku tidak bisa menuliskan komentar seperti yang di dalam kurung itu. Hahaha…
Lagipula, walaupun hampir seharian berada di dunia maya, aku kan tetap punya ‘kehidupan’ nyata. Aku juga pengen nonton film horror dari DVD, pengen nulis artikel sesering mungkin di ke-4 blog ku. Harus ngasih makan anakku dan membuat susunya. Harus masak di pagi hari, harus mandi, istirahat siang sebentar, dll. Belum lagi memanen di Farmville dan game kesayanganku lainnya. Hehehe.. There’s no way I can do that!

Tapi anehnya, banyak loh yang mengikutinya. Banyak sekali. Lebih dari 100 orang. Sepertinya ada banyak blogger yang punya waktu seharian di depan laptop nih. Dan coba tebak apa hadiahnya. Transfer paypal? No! Give away gift? No! Hadiahnya hanyalah si pemilik blog akan mendisain sebuah “button” dengan tulisan:
untuk dipajang di blog si pemenang, agar semua orang bisa melihatnya. Dan pastinya, si penyelenggara kontes akan menyertakan link blog nya di award itu. Dan sebagai balasan, dia akan memajang blog si pemenang lengkap dengan alamat url-nya di blog si penyelenggara. Hampir mirip dengan pemberian award biasa, hanya saja yang ini lebih ribet. Padahal, ujung-unjungnya adalah tukar link biasa. Entahlah.

Tapi menurutku, hadiahnya ini tidak sepadan untuk banyaknya waktu yang sudah kekeluarkan, meskipun blog itu sudah PR4. Gimana menurut kawan-kawan? Hehehe…

9 comments:

  1. hehe...45 komentar setiap hari..weleh2...ada2 aja ya..
    aneh..tapi lebih aneh lagi, masih ada yg mau ikutan gitu..
    hebat juga itu yg punya blog.
    ga sanggup ngasih komen 45 tiap hari...

    ReplyDelete
  2. 1000 komentar dalam 1 bulan??? Hebat...

    ReplyDelete
  3. waaahhh...niat banget tuh kalu ada yg mau ikutan tuh challenge, kalu aku sih enggaaa ah, mending ngurusin yang lain ajah, secara anak2 masih pada kecil pula. tapi tetep donk, blogging jalan, haiyyaaahh *bela diri... apakabar mom?

    ReplyDelete
  4. 1000 komentar dalam sebulan?
    wow....rasanya ga kebayang bisa menuhin target kalo aku ikutan XD

    ReplyDelete
  5. wah kl gw seh mending jalan-jalan ama adis aja lah jeng...

    ReplyDelete
  6. Padahal blogger Indonesia sudah cukup terkenal di jagad maya lho. Khususnya dalam hal: jumlah blog yang dimiliki, keseriusan melakukan blogwalking, kerajian meng-update posting di blog, dan khususnya 'pemaksaan' agar pengunjung mengklik iklan di blognya. Hehehehe...

    Tapi tetap tidak tertarik untuk memberikan 45 komentar dalam sebulan :)

    ReplyDelete
  7. gak kuat kayanya kalo aku :)

    ReplyDelete
  8. Idem Risma, saya juga ngga mungkin bisa ikutan challenge seperti itu, waktunya tidak memungkinkan...
    Apalagi buntutnya 'hanya' tukar link biasa ya...

    ReplyDelete
  9. andai koneksiku selalu highspeed..pasti aq bisa

    ReplyDelete

Visit my other blogs:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
Cerita Film

Spamming and insulting comments are not allowed and will be deleted for sure. Thanks for sharing your opinions.

Shelfari: Book reviews on your book blog
Blog Widget by LinkWithin
 

~Serendipity~ | Simply Fabulous Blogger Templates | Mommy Mayonnaise | Female Stuff