Monday, July 12, 2010

Oleh-Oleh Akhir Pekan

Hari Minggu kemarin, seperti biasa, kami menyempatkan diri mencari hiburan keluarga ke luar rumah, mumpung lagi hari Minggu. Karena keluarnya juga sudah agak sorean, akhirnya perjalanan pulang kami bersamaan dengan tenggelamnya matahari. Sudah hampir malam.

Awalnya tidak ada yang terlalu menarik perhatian. Entah kenapa, iseng aku melihat ke arah langit sore. Ya ampun..ternyata pemandangannya bagus sekali. Sebenarnya hari sudah mau gelap (sekitar jam 18.00-18.30 an gitu) tapi langit masih nampak terang. Dan karena cahaya matahari yang cerah itu sudah mulai tertutup awan, akhirnya terbentuk seperti berkas-berkas sinar yang lebih terang ditengah langit yang mulai gelap, meskipun masih berwarna biru. Kelihatan kan? Berkas cahaya mataharinya seperti membentuk koridor panjang?
Sebenarnya, aku sempat juga melihat warna jingga lembayungnya. Tapi, karena terlalu tertegun, jadi lupa ambil gambarnya.. Hikshikshiks.. Padahal, sunset kan momentnya nggak pakai lama. Kalau telat sedikit saja, berlalu lah sudah. Dan aku termasuk dalam golongan yang telat itu. Hahaha..

Tapi, daripada nggak dapat apa-apa, aku tetap melanjutkan ambil gambarnya. Berturut-turut sampai langitnya makin gelap dan kehilangan warna.
Di gambar ini, berkas cahanya masih ada, tapi sudah semakin pendek, menyempit dan terpecah-pecah. Biarpun begitu, langitnya masih biru.

Gambar yang terakhir ini, waktu langit sudah semakin gelap dan tak layak foto lagi.
Mataharinya sudah benar-benar tenggelam. Tinggal semburat merah nya saja yang masih kelihatan. Itu pun sudah mulai pudar. Semuanya hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja.
Oh ya, sori kalau kualitas gambarnya tidak memadai. Karena foto-foto ini cuma diambil pakai BB di dalam mobil yang sedang bergerak di jalan raya. Jadi, hasilnya benar-benar pas-pasan. Hahaha.. Lagipula, aku hanya merasa, kalau keindahan seperti ini layak untuk dibagikan. Keindahan yang tak ada duanya. Jadi, ini adalah oleh-oleh akhir pekanku kali ini... Ngomong-ngomong, gimana akhir pekannya kemarin? Menarik lah ya..

7 comments:

  1. Wah, indah sekali, saya belum pernah lihat yang seperti ini... Terima kasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  2. Wah, bagus banget jepretan kameranya, btw pake kamera tipe apa nih?
    Bagus loh hasilnya, indah banget..
    Berkas yang membuat kita merenung..

    ReplyDelete
  3. bagus..bagus..saya tdk bisa memotret sebagus itu :-)
    salam kenal...

    ReplyDelete
  4. suka deh liat fotonya. Thanks for sharing mba ^_^

    ReplyDelete

Visit my other blogs:
Mommy Mayonnaise
Mirror On The Wall
Cerita Film

Spamming and insulting comments are not allowed and will be deleted for sure. Thanks for sharing your opinions.

Shelfari: Book reviews on your book blog
Blog Widget by LinkWithin
 

~Serendipity~ | Simply Fabulous Blogger Templates | Mommy Mayonnaise | Female Stuff